Badan-Badan Organisasi Kerjasama Ekonomi Dan Perdagangan Internasional Terlengkap

Berikut ini merupakan pembahasan tentang Badan-Badan KerjaSama Ekonomi internasional, organisasi kerjasama ekonomi internasional, organisasi ekonomi internasional, organisasi perdagangan internasional, organisasi internasional di dunia.

Badan-Badan Organisasi Kerjasama Ekonomi Internasional

Badan kerja sama ekonomi antarnegara merupakan wadah kerja sama antarnegara di bidang ekonomi yang dapat memberikan manfaat bagi perekonomian suatu negara. Berikut ini beberapa bentuk badan kerja sama ekonomi internasional.

a. Kerjasama Ekonomi Regional

Diantara badan-badan atau organisasi yang berbentuk kerjasama ekonomi pada tingkat regional regional adalah sebagai berikut:

1) ASEAN (Association of South East Asian Nations)

ASEAN (Association of South East Asian Nations) merupakan organisasi negara-negara Asia Tenggara yang awalnya beranggotakan lima negara yaitu Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Thailand.
Baca selengkapnya tentang ASEAN dan Badan-badan kerjasama ekonominya 
ASEAN

2) APEC (Asia Pasific Economic Cooperation)

APEC (Asia Pasific Economic Cooperation) merupakan forum kerja sama negara di kawasan Asia Pasifik untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, perdagangan, dan investasi di antara sesama anggota. 
Baca selengkapnya tentang APEC dan Tujuannya serta sejarahnya 

3) EU (European Union)

EEC atau Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE) adalah lembaga kerja sama ekonomi dan moneter yang lahir dari Perjanjian Roma (Treaty of Roma) pada tanggal 25 Maret 1957 tentang pendirian komunitas energi atom dan Masyarakat Ekonomi Eropa (MEE). 
Baca selengkapnya tentang MEE, sejarah dan tujuannya 

4) ADB (Asian Development Bank)

ADB (Asian Development Bank) adalah lembaga pembangunan internasional yang dibentuk oleh konferensi kerja sama ekonomi Asia yang merupakan konferensi tingkat menteri yang pertama di Manila pada bulan Desember 1966 dalam rangka memberikan bantuan kepada negara-negara di Asia.
 ADB didirikan sebagai rasa solidaritas kepada bangsa-bangsa di Asia yang sangat memerlukan dana bagi pembangunan negaranya.

Tujuan pendirian ADB lebih didasarkan pada kerja sama ekonomi dan pembangunan akibat sulitnya memperoleh bantuan dari negara-negara maju.

Berikut ini tujuan ADB.

a) Memberikan pinjaman berupa dana kepada negara-negara yang sedang membangun.

b) Memberi bantuan teknik kepada negara-negara yang sedang membangun.

c) Meningkatkan penanaman modal.

d) Mengadakan atau meningkatkan pertumbuhan ekonomi di negara-negara Asia Timur termasuk Pasifik Selatan.

5) Persetujuan Blok atau Wilayah Perdagangan Bebas

Blok kerja sama ini pada dasarnya bertujuan untuk menghilangkan hambatan perdagangan bebas secara berangsur-angsur di antara negara-negara yang mengikat persetujuan.

Baca selengkapnya tentang AFTA dan NAFTA serta kawasan perdagangan bebas

b. Kerja Sama Ekonomi Internasional di Bawah Naungan PBB

PBB berdiri pada tanggal 24 Oktober 1945 di San Fransisco. PBB dibentuk untuk memfasilitasi dalam hukum internasional, pengamanan internasional, lembaga ekonomi, dan perlindungan sosial. Markas besar PBB berada di New York, Amerika Serikat.

Untuk melaksanakan perannya, PBB membentuk lembaga-lembaga perwakilan. Berikut ini lembaga-lembaga perwakilan di bidang ekonomi yang berada di bawah naungan PBB.

1) ECOSOC (Economic and Social Council)

ECOSOC merupakan dewan ekonomi yang dibentuk oleh PBB yang khusus memerhatikan masalah-masalah yang berkaitan dengan bidang ekonomi dan sosial.
Berikut ini beberapa tujuan ECOSOC.

a) Meningkatkan tingkat kehidupan.

b) Mengembangkan masalah internasional di bidang ekonomi, sosial, dan kesehatan.

c) Kerja sama internasional dalam bidang pendidikan dan kebudayaan.

d) Memupuk hak-hak asasi manusia.

2) IMF (International Monetary Fund)

IMF (International Monetary Fund) atau dana moneter internasional yaitu lembaga keuangan internasional di bawah naungan PBB yang didirikan untuk menciptakan stabilitas sistem keuangan (moneter) internasional. IMF didirikan pada tanggal 27 September 1945.
Tujuan IMF untuk memajukan kerja sama internasional dalam bidang ekonomi, keuangan, dan perdagangan sehingga dapat memperluas kesempatan kerja dan mencapai kemakmuran bersama anggota-anggotanya. Markas besar IMF berada di Washington DC, Amerika Serikat.

Berikut ini kegiatan utama IMF.

a) Memonitor kebijakan nilai tukar uang negara anggota.

b) Membantu negara anggota mengatasi masalah yang berkaitan dengan neraca pembayaran.

c) Memberikan bantuan teknis dan pelatihan dalam rangka meningkatkan kapasitas institusi sumber daya manusia.

Bantuan juga diberikan untuk mendesain dan mengimplementasikan kebijakan makroekonomi serta perubahan struktural yang efektif.

3) IBRD (International Bank for Reconstruction and Development) atau Bank Dunia (World Bank)

IBRD atau bank dunia untuk pembangunan dan pengembangan didirikan pada tanggal 27 Desember 1947. IBRD berkedudukan di Washington DC, Amerika Serikat.
IBRD disebut juga World Bank atau Bank Dunia yang didirikan untuk memecahkan masalah moneter dan keuangan lainnya. Kegiatan utamanya pada waktu itu lebih difokuskan untuk membantu proses rekonstruksi bagi negara-negara yang menderita karena Perang Dunia II. 
Bantuan Bank Dunia selanjutnya dialihkan kepada pemberian bantuan pinjaman dalam rangka membantu negara-negara berkembang yang menjadi anggota Bank Dunia. Pinjaman yang dibiayai oleh Bank Dunia hanya ditujukan untuk proyek-proyek yang produktif.

Berikut ini tujuan IBRD.

a) Memberi bantuan kredit jangka panjang dan jangka pendek kepada negara-negara yang sedang membangun.

b) Membantu pembangunan ekonomi negara-negara dengan memberikan fasilitas dan investasi untuk tujuan produksi.

c) Mengadakan koordinasi dengan pinjaman-pinjaman yang diberikan oleh atau melalui badan-badan internasional lainnya.

d) Membantu negara-nagara dalam meningkatkan perdagangan internasional.

4) UNDP (United Nations Development Program)

UNDP adalah badan PBB yang memberikan sumbangan untuk membiayai program-program pembangunan terutama bagi negara-negara yang sedang berkembang. UNDP dibentuk pada bulan November 1965.
 Berikut ini proyek-proyek yang dilakukan oleh UNDP.

a) Mencari, meneliti, dan mengaktifkan potensi sumber daya alam yang belum dimanfaatkan serta sumber daya lain yang diperlukan bagi pembangunan.

b) Membantu pendidikan dan pelatihan tenaga kerja di negara-negara yang sedang berkembang dengan keterampilan kejuruan dan keterampilan profesional.

c) Membina riset ilmiah yang berkaitan dengan masalah-masalah pembangunan serta membantu pengembangan teknologi terapan.

d) Membina penyusunan rencana pembangunan nasional maupun regional.

UNDP mempertanggungjawabkan kegiatan-kegiatannya kepada sidang umum PBB melalui Dewan Ekonomi dan Sosial (ECOSOC).

5) IDA (International Development Association)

IDA adalah organisasi pembangunan internasional yang didirikan pada tahun 1968 di Washington DC, Amerika Serikat. 
Tujuan IDA adalah memberikan kredit untuk keperluan pembangunan dengan jalan memberikan pinjaman dengan syarat lebih lunak. Pinjaman IDA berjangka waktu 50 tahun, termasuk masa tenggang 10 tahun tanpa membayar bunga.

6) UNIDO (United Nations Industrial Development Organization)

UNIDO merupakan organisasi pembangunan industri PBB yang didirikan pada tanggal 24 Juli 1967 dan berkedudukan di Wina, Austria. 
Tujuan UNIDO adalah untuk memajukan perkembangan industri di negara-negara berkembang yaitu dengan memberikan bantuan teknis, program-program latihan, penelitian, dan penyediaan informasi.

Berikut ini tugas-tugas UNIDO.

a) Mengoordinasikan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh badan-badan lain dalam lingkungan PBB yang berkaitan dengan bidang pengembangan industri.

b) Menyediakan forum konsultasi dan negosiasi antara negara berkembang dan negara industri maju.

c) Membantu menyusun program perbaikan dalam sistem perindustrian secara internasional, dengan penekanan utama pada percepatan, alih pengetahuan teknis dan teknologi ke negara-negara berkembang, serta memperkuat peran paten untuk merangsang inovasi atau penemuanpenemuan baru dalam industri.

7) FAO (Food and Agriculture Organization)

FAO adalah Organisasi Pangan dan Pertanian PBB yang didirikan pada tanggal 16 Oktober 1945 di Quebec City, Quebec, Kanada. Markas besar FAO berkedudukan di Roma, Italia.
Berikut ini tujuan FAO.

a) Meningkatkan jumlah dan mutu pangan.

b) Menyelenggarakan persediaan bahan makanan dan produksi agraris internasional.

Berikut ini usaha-usaha yang dilakukan oleh FAO.

a) Menyelenggarakan pendidikan terutama mengenai pangan dan pertanian.

b) Memperbaiki produksi dan distribusi pertanian.

c) Mempertahankan dan menjaga kelestarian tanah dan persediaan air.

d) Membantu kelancaran pemberian kredit untuk pertanian dan agraria.

8) ILO (International Labour Organization)

ILO merupakan Organisasi Perburuhan Internasional yang didirikan pada tanggal 11 April 1919 oleh Liga Bangsa-Bangsa melalui Traktat Versailles (Treaty of Versailles) yang berkedudukan di Jenewa, Swiss. 
Tujuan ILO adalah untuk memperjuangkan keadilan sosial, perbaikan nasib kaum buruh dan keluarganya, serta keadilan di bidang ekonomi.

Berikut ini hal-hal yang diperjuangkan ILO.

a) Penghormatan terhadap HAM.

b) Standar hidup yang lebih baik.

c) Kondisi kerja yang manusiawi.

d) Kesempatan kerja.

e) Keamanan ekonomi.

9) IFC (International Finance Cooperation)

IFC merupakan organisasi kerja sama di bidang keuangan, bagian dari Bank Dunia yang memberikan pinjaman kepada pengusaha-pengusaha swasta serta membantu mengalihkan investasi luar negeri ke negara-negara yang sedang berkembang. IFC didirikan pada tanggal 24 Juli 1956 di Washington DC, Amerika Serikat. 
Berikut ini tujuan IFC.

a) Membantu penambahan modal yang sudah ada.

b) Membantu memberikan kredit jangka panjang kepada pengusaha swasta dengan suatu jaminan dari pemerintahnya.

10) OPEC (Organization of Petrolium Exporting Countries)

OPEC adalah organisasi negara-negara pengekspor minyak yang didirikan pada bulan September 1960 di Bagdad, Irak. Berdirinya OPEC diprakarsai oleh lima negara penghasil minyak utama, yaitu Arab Saudi, Iran, Irak, Kuwait, dan Venezuela.
Baca selengkapnya tentang OPEC, tujuan dan negara-negara anggota OPEC

11) IGGI (Inter Government Group on Indonesia)

IGGI merupakan gabungan negara-negara industri maju yang dibentuk dengan tujuan memberikan bantuan pinjaman kepada Indonesia dengan syarat lunak. 
Indonesia menerima bantuan dari IGGI sejak tahun 1967. Bantuan awal dari IGGI dalam bentuk penyusunan Program Rencana Pembangunan Lima Tahun Indonesia, Repelita I (1969-1973) dan bantuan dana pinjaman.

Pada tanggal 25 Maret 1992, IGGI dibubarkan karena Belanda sebagai ketua dianggap terlalu mencampuri urusan dalam negeri Indonesia.

Sebagai penggantinya, dibentuklah CGI. Dengan demikian, Indonesia menerima pinjaman modal untuk membangun perekonomiannya dari luar negeri melalui CGI.

12) CGI (Consultative Group for Indonesia)

CGI dibentuk oleh Bank Dunia (World Bank) atas permintaan pemerintah Indonesia sebagai pengganti IGGI. Anggota-anggota CGI terdiri atas negaranegara dan lembaga-lembaga internasional yang sebagian besar merupakan mantan anggota IGGI.

Baca selengkapnya tentang CGI dan mengapa CGI tidak diberlakukan lagi?

13) Gerakan Nonblok (GNB)

Gerakan Nonblok dibentuk pada tahun 1961 atas prakarsa Presiden Jozeph Broz Tito dari Yugoslavia, Presiden Gamal Abdul Nasser dari Mesir, Presiden Soekarno dari Indonesia, dan Perdana Menteri Ghana, Kwame Nkrumah.

Pada mulanya tujuan Gerakan Nonblok adalah meredakan ketegangan dunia karena adanya perang dingin antara Uni Soviet dan Amerika Serikat.

Dengan prinsip dasar dan tujuan pokok yang telah ditetapkan, GNB berusaha untuk mewujudkan perdamaian dunia berdasarkan prinsip universe tentang kesamaan, kedaulatan, hak, dan martabat negara-negara di dunia, menghormati hak asasi manusia, dan kemerdekaan yang fundamental.

Adapun tujuan GNB adalah mendukung perjuangan dekolonisasi dan memegang teguh perjuangan melawan imperialisme, kolonialisme, neokolonialisme, rasinalisme, apartheid, dan zionisme, serta tidak membenarkan upaya penyelesaian sengketa antarnegara dengan menggunakan kekerasan senjata. GNB telah melakukan beberapa pertemuan dalam sebuah konferensi tingkat tinggi.

Berikut ini KTT GNB yang telah dilaksanakan di beberapa negara anggota.

a) KTT I di Beograd, Yugoslavia (1961).

b) KTT II di Kairo, Mesir (1964).

c) KTT III di Lusaka, Zambia (1970).

d) KTT IV di Aljir, Aljazair (1973).

e) KTT V di Kolombo, Sri Langka (1976).

f) KTT VI di Havana, Kuba (1979).

g) KTT VII di New Delhi, India (1983).

h) KTT VIII, di Harare, Zimbabwe (1986).

i) KTT IX di Beograd, Yugoslavia (1989).

j) KTT X di Jakarta, Indonesia (1992).

k) KTT XI di Kartagena, Columbia (1995).

l) KTT XII di Durban, Afrika Selatan (1998).

m) KTT XIII di Kuala Lumpur, Malaysia (2003).

n) KTT XIV di Havana, Kuba (2006).

14) Dialog Utara-Selatan

Dialog Utara - Selatan ini pada awalnya merupakan pertemuan yang diprakarsai oleh Amerika Serikat dan Prancis dengan tujuan menghindarkan terjadinya krisis atau embargo minyak.

Pertemuan itu dilanjutkan dengan pertemuan-pertemuan lain yang memakan waktu panjang, sampai akhirnya dihasilkan Konferensi Kerja Sama Ekonomi Internasional pada bulan Desember 1975 di Paris yang dikenal dengan istilah Dialog Utara - Selatan.

Negara-negara yang dimaksud Utara adalah negara-negara maju, seperti Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Kanada, Jerman Barat, Jerman Timur (sekarang menjadi satu: Jerman), Italia, Belgia, Swedia, Belanda, Swiss, Jepang, dan Uni Soviet. 
Adapun yang dimaksud negara Selatan adalah beberapa negara berkembang yang tingkat perekonomiannya masih rendah.
Tujuan mendasar diadakannya Dialog Utara-Selatan adalah mencari titik kesepakatan dalam rangka mengubah hubungan antara negara-negara industri maju dan berkembang yang selama ini dianggap kurang memberi manfaat bagi kelompok Selatan.

Dengan demikian, melalui Pertemuan Paris tersebut sangat diharapkan adanya perubahan hubungan ke arah peranan negara-negara berkembang yang makin besar dalam Orde Ekonomi Internasional Baru sebagaimana telah direncanakan oleh Sidang Khusus PBB tahun 1975.

15) WTO (World Trade Organization)

WTO atau organisasi perdagangan dunia adalah badan kerja sama internasional yang didirikan pada tanggal 1 Januari 1995. 
WTO adalah pengganti GATT. GATT dibubarkan di Jenewa, Swiss pada tanggal 12 Desember 1995 dalam sebuah pertemuan negara anggota GATT.

Pembubaran GATT dilakukan setelah organisasi ini berjalan berdampingan selama setahun dengan organisasi penerusnya yaitu WTO.

WTO mempunyai tujuan yang lebih luas lagi karena terbentuknya WTO merupakan wujud kompromi antara konsep liberalisme perdagangan dan konsep proteksionalisme.

Tugas WTO adalah memantau pelaksanaan perjanjian dagang yang telah disepakati bersama serta mengevaluasi kebijakan perdagangan nasional negara anggota.

Selain itu, WTO juga berperan sebagai forum negosiasi perdagangan dan aktif dalam menangani konflik perdagangan yang terjadi.

WTO juga memberikan bantuan teknik dan pelatihan bagi negara-negara berkembang dalam bidang yang berhubungan dengan perdagangan internasional serta bekerja sama dengan organisasi internasional lainnya.

30 Responses to "Badan-Badan Organisasi Kerjasama Ekonomi Dan Perdagangan Internasional Terlengkap"

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Apakah Anda mencari pinjaman? Atau anda telah menolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu pada tingkat bunga rendah dan terjangkau dari 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui christianmorganloanservices@gmail.com

    DATA PEMOHON:

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Sex:
    6) Status Pernikahan:
    7) Bekerja:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi di tempat kerja:
    10) Pendapatan Bulanan:
    11) Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Pinjaman Bunga:
    14) Agama:
    15) Apakah Anda sudah menerapkan sebelumnya;
    16) Tanggal lahir;

    Terima kasih,
    Ibu Christian

    ReplyDelete
  5. Halo,
    Saya Nurliana Novi saya ingin berbagi karya Allah yang baik dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi buruk di beberapa negara.
     Saat ini saya tinggal di jakarta di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan aku terjebak dalam situasi keuangan pada bulan Juli 2016 dan saya perlu untuk membiayai dan membayar tagihan saya
    Saya adalah korban dari penipuan pemberi pinjaman 4-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan bahwa teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN reliabl.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan internet di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman saya dari ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN Rp500.000.000 sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya diterapkan, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui ELINA JOHNSON PINJAMAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda, silakan hubungi ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN. menghubungi mereka melalui email:. (elinajohnson22@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurliananovi96@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  6. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    ReplyDelete
  7. Halo Setiap Satu, nama saya wanita Jane alice dari Indonesia, dan saya bekerja dengan bersatu bangsa kompensasi, dan kami telah mendengar dan juga membuat pinjaman dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia yang mencari pinjaman di internet sangat berhati-hati untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak lender kredit palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka adalah asli dan nyata, aku ingin meluncur kesaksian tentang bagaimana Tuhan menuntun saya untuk pemberi pinjaman dan Pinjaman nyata genue telah mengubah hidup saya dari rumput rahmat, setelah saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman kredit di sini di internt, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran, isurance, pajak, dan setelah pembayaran saya masih tidak mendapatkan saya pinjaman. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah scammed kali uang tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka sehingga saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari online genue kredit pemberi pinjaman yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya, jadi saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman saya yang baru-baru mendapat pinjaman online, kita membahas kesimpulan kita tentang masalah dan dia bercerita tentang seorang wanita yang disebut Mr Dangote yang merupakan CEO dari Dangote Pinjaman Perusahaan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp400,000,000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak merawat usia saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang saya ingin menggunakan uang itu untuk membangun bisnis dan pinjaman saya disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan dilakukan pada transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah pendaftaran pinjaman, sudah disimpan ke bank dan mimpi saya datang melalui. Jadi saya ingin saran yang membutuhkan genue panggilan pinjaman cepat sekarang email di Dangotegrouploandepartment@gmail.com. dia tidak tahu bahwa aku melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dilakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang indah lebih info..

    ReplyDelete
  8. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    ReplyDelete
  9. Halo,
    Saya Mrs Olivia Daniel, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman untuk meningkatkan bisnis Anda? Anda telah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? mencari lebih karena kami berada di sini untuk membuat semua masalah keuangan Anda sesuatu dari masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis pada tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu Anda bahwa kami memberikan bantuan yang handal dan penerima dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui email di:
    (Oliviadaniel93@gmail.com)


    DATA APLIKASI

    1) Nama Lengkap:
    2) Negara:
    3) Alamat:
    4) Negara:
    5) Sex:
    6) Status perkawinan:
    7) Pekerjaan:
    8) Nomor Telepon:
    9) Posisi sekarang di tempat kerja:
    10) Pendapatan Bulanan:
    11) Jumlah pinjaman yang diperlukan:
    12) Durasi Pinjaman:
    13) Tujuan pinjaman:
    14) Agama:
    15) Apakah Anda menerapkan sebelum:
    16) Tanggal Lahir:
    Terima kasih,

    ReplyDelete
  10. Halo,
    Saya Nurliana Novi saya ingin berbagi karya Allah yang baik dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi buruk di beberapa negara.
     Saat ini saya tinggal di jakarta di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan aku terjebak dalam situasi keuangan pada bulan Juli 2016 dan saya perlu untuk membiayai dan membayar tagihan saya
    Saya adalah korban dari penipuan pemberi pinjaman 4-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan bahwa teman-teman saya menjelaskan situasi saya dan kemudian memperkenalkan saya ke sebuah perusahaan pinjaman yang ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN reliabl.
    Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan internet di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
     Saya mendapat pinjaman saya dari ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN Rp500.000.000 sangat mudah dalam waktu 24 jam yang saya diterapkan, jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui ELINA JOHNSON PINJAMAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda, silakan hubungi ELINA JOHNSON PINJAMAN PERUSAHAAN. menghubungi mereka melalui email:. (Elinajohnson22@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (nurliananovi96@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  11. BAIK KABAR BAIK KABAR BAIK BARU

    Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

     Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (theresaloancompany@gmail.com), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

    (Theresaloancompany@gmail.com) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

    (Theresaloancompany@gmail.com) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya atau (martinimarais1986@gmail.com) untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda perhatikan all.please ada biaya pendaftaran tidak ada biaya transfer, tidak ada biaya pajak, tidak ada biaya asuransi) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan biaya ini .Allah memberkati kita biaya transfer, biaya tidak ada pajak, tidak ada biaya asuransi) Lender Perusahaan nyata atau tidak mengumpulkan penutup biaya Singer,

    ReplyDelete
  12. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  13. Mencari pinjaman adalah salah satu solusi ketika membutuhkan dana yang besar dan kadang-kadang tiba-tiba. Misalnya, untuk keperluan bisnis atau usaha, biaya sekolah anak-anak, biaya rumah sakit dan sebagainya. Tidak masalah mencari pinjaman untuk menutupi kekurangan dana, masalahnya adalah di mana untuk mendapatkan pinjaman dijamin. Jangan sampai salah dalam memilih tempat untuk meminjam uang. Pilih tempat yang aman untuk meminjam uang agar tidak terjebak jumlah pinjaman yang bisa membuat peningkatan utang Anda. Yang merupakan tempat yang aman untuk mendapatkan pinjaman dana tersebut? Berikut ini adalah tempat yang baik untuk mendapatkan pinjaman: -cahya.creditfirm@gmail.com .... dan Anda juga dapat menghubungi saya terlalu di email saya untuk informasi lebih lanjut di dewim090@gmail.com,,,, perusahaan ini dikonfirmasi positif .
    Allah membantu kita semua (Amin)

    ReplyDelete
  14. aasalamaluikum, saya ialah syahir neni, ibu muslim dari Kuching, Sarawak Kuching dewan bandar utara di malaysia, saya mahu menggunakan medium ini untuk memberi amaran kepada semua pencari pinjaman perlu berhati-hati kerana terdapat penipu di blog ini. i bodoh di sini di laman web ini pada tahun lepas saya dari segi kewangan ke bawah, dan dalam keadaan terdesak, saya telah ditipu oleh peminjam banyak palsu di blog ini. Saya telah hampir berputus asa sehingga saya pergi di televisyen mengenai syarikat yang pesat berkembang firma pinjaman dipercayai bernama Devya Ajjaade rumah kredit yang mengesahkan saya pinjaman tidak bercagar Rm 579,000 pada kadar yang sangat rendah 1% dalam 4 jam tanpa tekanan dan kelewatan, mereka sangat cepat dan cepat untuk menyampaikan dana dengan caj pemindahan dan bayaran pendaftaran seperti yang lain di blog ini. ia akan menarik minat anda untuk mengetahui bahawa saya mendapat pinjaman saya pada 5 Januari 2017, kini saya mempunyai cadangan perniagaan saya bekerja sekarang jika anda perlukan, besar, tulen kenalan pinjaman pelaburan yang cepat melalui: ((devyajjaade.loanfirm@gmail.com )), anda perlu tahu bahawa firma itu tidak tahu memberi keterangan im dalam media, im sangat gembira untuk melakukan ini, e-mel saya adalah (nenisyahir@gmail.com) boleh allah memberkati dan memakbulkan doa anda pada tahun ini seperti saya

    ReplyDelete
  15. Halo, nama saya hendi didi. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah menipu oleh beberapa pemberi pinjaman secara online, saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya di Medan merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal untuk meminjamkan bernama pinjaman tanpa jaminan Mrs Devya Ajjaade dari Rp 853 juta dalam waktu kurang dari 2 jam tanpa penundaan pada tingkat bunga hanya 1%. Saya sangat terkejut ketika saya mendapat peringatan di ponsel saya saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan, karena itu saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa masalah. jadi jika Anda memerlukan pinjaman cepat, pinjaman besar dan pribadi apapun, menghubunginya melalui email: ^^^^devyajjaade.loanfirm@gmail.com^^^^^
    untuk pertanyaan kontak saya adalah (hendidi01@gmail.com)

    ReplyDelete
  16. KABAR BAIK! KABAR BAIK !! KABAR BAIK !!!

    Apakah Anda Berpikir Untuk mendapatkan Bantuan Kewangan, apakah Anda Serius membutuhkan Pinjaman Mendesak, apakah Anda Berpikir Untuk memulakan kepercayaan Bisnis Anda Sendiri, Anda Berada di Utang, INI ADALAH Kesempatan Anda untuk Mencapai keinginan Anda Karena kami Memberikan Pinjaman Peribadi, Pinjaman usaha, dan Kredit korporasi, dan segala maklumat macam Pinjaman Pada Tingkat bunga 2%. Hore !!! Hampir sampai Ke Penghujung Tahun Ini dan kami pada stella kelompok Perusahaan Pinjaman, Kami menjamin all Klien Berharga Kami bahwa Acha Akan mendapatkan all Pinjaman Individu DENGAN senyum di wajah Acha.
    Untuk maklumat lebih lanjut sila hubungi kami Sekarang Melalui email: (stellagrouploancompany@gmail.com)

    Maklumat Peminjam:

    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Seks: ______________________
    Umur: ______________________
    JUMLAH Pinjaman Dibutuhkan: _______
    Pinjaman Duration: ____________
    Bunga Pinjaman: _____________
    Nombor telepon ________

    Stella Kumpulan Pinjaman Syarikat
    (Stellagrouploancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  17. Halo, semua orang sangat senang untuk memberikan bukti besar saya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari HARTFORD FINANCIAL SERVICE, saya ingin cepat menggunakan kesempatan ini untuk membiarkan seluruh dunia tahu itu, IBU PUTRI RUDI pencarian saya untuk pinjaman untuk memulai ketika saya membutuhkan untuk menjalankan bisnis saya sendiri untuk mendukung bisnis saya, belanja jadi saya pergi online untuk menemukan pinjaman ketika saya datang di beberapa lender yang curang dan scammed agak jauh uang saya di waktu proses saya bingung saya tidak tahu apa yang perlu harus dilakukan lagi karena uang yang sedikit saya miliki dengan saya diambil oleh mereka penipuan bajingan menyebut diri pemberi pinjaman kredit benar, maka satu hari yang setia seperti saya browsing melalui internet mencari pekerjaan saya datang di beberapa testimonial mengomentari forum dengan satu Mr BAMBANG LARRY, tentang bagaimana ia menerima pinjaman dari bank dari E-mail: (hartfordfinancialservice@gmail.com) jadi saya berkata kepada diri sendiri bahwa saya harus memberikan percobaan ini karena aku sangat takut apa yang orang lain peminjam lakukan untuk saya, jadi aku pergi ke depan mengambil alamat email Anda pribadi bersama-sama di komentar di situs sehingga saya menghubungi mereka untuk memberitahu Anda bahwa saya telah menyebutnya oleh sejumlah pelanggan yang menerima pinjaman dari perusahaan, oleh karena itu, ketika mereka gard ini mereka di mana sangat senang tentang itu, jadi dia meyakinkan saya bahwa saya di perusahaan yang tepat di mana saya bisa mendapatkan jumlah pinjaman keinginan saya, mereka memberi saya formulir aplikasi pinjaman dari peminjam untuk mengisi dan kembali, aku melakukan semua itu, mengingat mereka semua informasi yang saya perlu tahu tentang saya, Jadi saya telah diberi syarat dan kondisi dari semua perusahaan mereka berjalan lancar tanpa penundaan, di tidak kurang dari 24 jam saya diberitahu uang itu pinjaman yang sah saya keluar dari Rp1.000.000 000 memiliki terdaftar dan disetujui oleh lembaga pinjaman mereka percaya, sehingga waktu proses saya sangat senang ketika mereka bilang aku harus mengirim mereka melalui rincian perbankan, tapi aku agak ragu-ragu untuk melakukannya saya mengatakan saya memiliki keyakinan dan kepercayaan untuk mendapatkan pinjaman ini saya kepada mereka melalui rekening bank begitu mengejutkan dan saya menerima altert dari bank saya bahwa account saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp1.000.000.000 oleh THE HARTFORD FINANCIAL SERVICE. Jadi saya segera e-mail mereka bahwa saya telah menerima pinjaman saya berhasil, sehingga saudara-saudara saya di luar sana masih mencari pinjaman perusahaan asli saya akan menyarankan Anda untuk silahkan hubungi THE HARTFORD dengan E-mail yang sama: (hartfordfinancialservice@gmail.com ) dan saya tahu mereka akan membantu Anda dengan jumlah pinjaman yang Anda inginkan baik-baik saja, Email mereka hari ini dan Anda akan senang Anda lakukan. Anda juga dapat menghubungi saya di email ini (putrirudi91@gmail.com)

    ReplyDelete
  18. Halo, aku Mrs. Maryan sani Pinjaman Pribadi lender. Kami menyediakan pinjaman kepada perusahaan tingkat yang lebih rendah dari 2%. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi utang, atau Anda membutuhkan pinjaman bisnis untuk Meningkatkan bisnis Anda, membayar tagihan dan meningkatkan fertilitas Perusahaan Anda? Anda telah ditolak oleh Bank dan lembaga keuangan lainnya? kami menyediakan layanan yang baik untuk individu, perusahaan, bisnis pria dan wanita dan Kami tidak terburu-buru pelanggan untuk membayar, melainkan Beri mereka lebih banyak waktu untuk membayar pinjaman mereka telah dikumpulkan dan kami siap untuk membantu orang-orang yang bersedia untuk membangun baik hubungan dengan perusahaan kami dan kami keluar untuk membantu banyak orang yang serius membutuhkan pinjaman dan Namun, Peluang Keuangan adalah pada pintu langkah, sehingga hubungi kami hari ini via email di: maryansaniloancompany@gmail.com

    ReplyDelete
  19. Aku indriaty manirjo, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. Saya mendapat pinjaman saya Rp850,000,000 dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui MAGRETSPENCERLOANCOMPANY dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. (magretspencerloancompany@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (indriatymanirjo010@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.

    ReplyDelete
  20. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    ReplyDelete
  21. Hello, Adakah anda seorang lelaki perniagaan atau perempuan? Adakah anda dalam mana-mana
    tekanan saya membiayai atau memerlukan dana untuk memulakan anda sendiri
    perniagaan? Adakah anda memerlukan pinjaman untuk menyelesaikan hutang anda atau membayar
    bil-bil anda? Adakah anda mempunyai skor kredit yang rendah dan mempunyai
    kesukaran mendapatkan pinjaman daripada bank-bank tempatan dan lain-lain
    institusi kewangan? Saya ingin memaklumkan kepada anda bahawa tawaran pinjaman
    pada kadar faedah yang rendah 2%, jika anda berminat untuk mendapatkan
    pinjaman daripada kami, sila hubungi kami melalui e-mel: (AUGSTINEJUNIO@GMAIL.COM)

    ReplyDelete
  22. Halo, nama saya Sulis Susanti dari Indonesia, saya ingin mengambil kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu.
    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, aku jatuh korban penipuan oleh beberapa perusahaan pinjaman online, karena saya perlu sebuah perusahaan pinjaman yang jujur.

    Aku hampir menyerah, tidak sampai saya mencari nasihat dari seorang teman yang kemudian mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman pinjaman yang sangat handal JOY WILSON LOAN FIRM, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari 750 juta rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga rendah dari 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres.

    Saya ingin Anda yakin dan percaya diri bahwa ini adalah asli karena saya memiliki semua bukti pengolahan pinjaman ini termasuk kartu id, dokumen perjanjian pinjaman dan semua kertas kerja. Saya percaya Ibu Joy Wilson sepenuh hati karena dia telah benar-benar membantu dalam hidup saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan hubungi perusahaan melalui email: (joywilsonloanfirm@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (sulissusanti971@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman

    ReplyDelete
  23. MENAWARKAN PINJAMAN
    Kami meminjamkan uang kepada individu atau perusahaan yang ingin mendirikan sebuah bisnis yang menguntungkan, yang merupakan waktu yang lama dan ingin membayar utang mereka. Kami menyediakan semua jenis pinjaman Anda dapat pernah memikirkan, swasta, perusahaan dan pinjaman pemerintah dengan tingkat bunga 2%.
    Hubungi kami dengan alamat e-mail Hot kami: (paydayloanfinancial@gmail.com) Kebahagiaan Anda adalah perhatian kami.

    Informasi Peminjam:
    Nama lengkap: _______________
    Negara: __________________
    Jenis kelamin: ______________________
    Umur: ______________________
    Jumlah yang dibutuhkan: _______
    Durasi pinjaman: ____________
    Tujuan pinjaman: _____________
    Nomor handphone: ________

    PAYDAYLOAN
    (Paydayloanfinancial@gmail.com)

    ReplyDelete
  24. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.

    ReplyDelete
  25. Halo Setiap Satu, saya Mr Mohammed Mizan Dari Indonesia tetapi saya tinggal di sini di São Paulo, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk geser kesaksian tentang bagaimana Tuhan mengarahkan saya untuk pemberi pinjaman kredit Legit dan nyata yang telah mengubah hidup saya dari rumput untuk rahmat, dari menjadi miskin untuk seorang wanita kaya yang sekarang dapat membanggakan dari hidup sehat dan kaya tanpa stres atau kesulitan keuangan. Setelah berbulan-bulan mencoba untuk mendapatkan pinjaman di internet dan scammed jumlah Rp25.000 saya menjadi begitu putus asa dalam mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman kredit legit secara online yang tidak akan menambah rasa sakit saya, maka saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru-baru ini mendapat pinjaman online, kita membahas tentang masalah ini dan kesimpulan kami dia mengatakan kepada saya tentang sebuah perusahaan pinjaman yang disebut HARTFORD FINANCAIL layanan. Jadi saya diterapkan untuk jumlah pinjaman (Rp800,000,000) dengan tingkat bunga rendah 1,5%, sehingga pinjaman tersebut disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua persiapan di mana dibuat tentang transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 4 jam, pinjaman diendapkan ke bank saya. Jadi saya ingin saran salah satu yang membutuhkan pinjaman untuk cepat menghubunginya melalui email di .hartfordfinancialservice @ gmail.com Dia tidak tahu bahwa saya melakukan hal ini saya berdoa bahwa Tuhan akan memberkatinya untuk hal yang baik yang telah dilakukan dalam hidup saya . Anda juga dapat menghubungi saya di vincentmizan@gmail.com untuk info lebih lanjut
    terima kasih dan Tuhan memberkati

    ReplyDelete
  26. Halo semua ini adalah layanan KEUANGAN HARTFORD dunia dikenal organisasi keuangan dengan sertifikasi jasa keuangan seperti yang kita memberikan pinjaman dari jenis apa pun ke mana saja di dunia pada tingkat yang paling menarik dari 1,5% hubungi kami hari ini di (hartfordfinancialservice@gmail.com) seperti yang kita akan memberikan mimpi keuangan Anda menjadi kenyataan
    terima kasih dan Tuhan memberkati

    ReplyDelete
  27. AKHIR TAHUN PINJAMAN DI RATE SANGAT RENDAH.
    Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk mendirikan sebuah bisnis baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman untuk lokal, internasional dan juga perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    ReplyDelete
  28. Halo, nama saya hendi didi. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah menipu oleh beberapa pemberi pinjaman secara online, saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya di Medan merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal untuk meminjamkan bernama pinjaman tanpa jaminan Mrs Devya Ajjaade dari Rp 853 juta dalam waktu kurang dari 2 jam tanpa penundaan pada tingkat bunga hanya 1%. Saya sangat terkejut ketika saya mendapat peringatan di ponsel saya saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan, karena itu saya berjanji saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa masalah. jadi jika Anda memerlukan pinjaman cepat, pinjaman besar dan pribadi apapun, menghubunginya melalui email: ^^^^devyajjaade.loanfirm@gmail.com^^^^^
    untuk pertanyaan kontak saya adalah (hendidi01@gmail.com)

    ReplyDelete
  29. Hello, Saya Puan lamina sulaman, pemberi pinjaman wang swasta, adakah anda dalam hutang? Anda memerlukan rangsangan kewangan? pinjaman untuk menubuhkan sebuah perniagaan baru, untuk bertemu dengan bil anda, mengembangkan perniagaan anda tahun ini dan juga untuk pengubahsuaian rumah anda. kami memberi pinjaman untuk, syarikat itu dan antarabangsa dan juga kita memberi pinjaman kepada sebuah syarikat pada kadar faedah yang sangat rendah sebanyak 2% dan kami menjemput ramai orang yang memerlukan dan kami mempunyai bantuan banyak daripada syarikat dan industri di negara-negara yang berbeza dan orang-orang yang mendalam dalam dept, dan kami pada masa ini diberikan pinjaman withoutout tiada tempoh sekarang cos kita mahu lebih costomers, anda boleh hubungi kami untuk maklumat lanjut melalui E-mel: (laminasulaman@gmail.com) anda dialu-alukan untuk syarikat pinjaman dan kami akan memberikan perkhidmatan terbaik kami.

    ReplyDelete
  30. Hello,
    Ini adalah untuk memaklumkan kepada orang ramai bahawa Puan Roseanna Moore, pemberi pinjaman pinjaman peribadi mempunyai membuka peluang kewangan untuk semua orang yang memerlukan apa-apa bantuan kewangan. Kami memberi pinjaman pada kadar 2% kadar faedah kepada individu, syarikat dan syarikat-syarikat di bawah terma dan syarat yang jelas dan mudah difahami. hubungi kami hari ini melalui e-mel di: (roseannamoore70@gmail.com)

    ReplyDelete