Contoh Resensi Buku Ilmu Pengetahuan Umum dan Pendidikan

Pembahasan kali ini adalah tentang contoh resensi buku ilmu pengertahuan, contoh resensi buku non fiksi pengetahuan, contoh resensi buku pengetahuan populer, contoh resensi buku pengetahuan terbaru, contoh resensi buku pengetahuan alam, contoh resensi buku pengetahuan umum dan contoh resensi buku pengetahuan umum.

Dalam surat kabar atau Harian Umum, ada sebuah rubrik yang berisi ulasan mengenai sebuah buku. Tujuan rubrik tersebut, selain untuk mengulas atau memberikan tanggapan tentang sebuah buku, juga untuk kepentingan promosi buku yang dianggap sesuai untuk pembaca tertentu.

 Masyarakat pembaca, tentu sangat membutuhkan buku-buku berkualitas. Nah, mereka bisa mengetahui buku itu berkualitas atau tidak melalui resensi buku.

Contoh Resensi Buku Pengetahuan


Identitas buku

Contoh Resensi Buku Pengetahuan
Judul             : Kuasai Lebih Cepat, Buku Pintar Accelerated Learning

Pengarang     : Colin Rose

Penerbit        : Kaifa Mizan

Tahun terbit  : 2003

Penerjemah   : Femmy Syahrani

Tebal buku   : 193 halaman

Harga            : Rp 40.000,00


Resensi Buku

Buku Kuasai Lebih Cepat, Buku Pintar Accelerated Learning ini merupakan salah satu buku yang dikemas Kaifa Mizan secara praktis. Buku ini berisi beberapa tips agar pembaca mampu belajar lebih cepat (belajar akselerasi) dalam berbagai disiplin ilmu.

Belajar cepat sangat dibutuhkan di abad ke-20 ini. Arus informasi yang bergulir sedemikian cepatnya, membuat kita harus mampu menyerap semua info tersebut juga dengan cepat. Belum lagi ilmu pengetahuan yang terus berkembang dan semakin canggih.

Porsi belajar di bangku sekolah atau kuliah pun, membutuhkan kecepatan yang maksimal agar kita tidak ketinggalan zaman.

Nah, buku ini menawarkan konsep belajar cepat tanpa membuat pembelajar merasa kewalahan. Oleh karena itu, buku ini memberikan tips, bahwa belajar cepat harus memaksimalkan potensi yang kita miliki. 

Buku ini mengawalinya dengan sugesti positif bahwa setiap orang mampu memaksimalkan potensi otaknya masing-masing. 

Sebagai penggugah Colin Rose manyatakan bahwa otak manusia adalah sebuah alat yang sangat canggih dan hebat, tetapi tidak disertai buku panduan penggunaan. Rasanya memiliki komputer super, tetapi tanpa ada program lengkap untuk membuatnya bekerja secara benar.

Setelah menguatkan pembaca bahwa potensi otak kita bisa dimaksimalkan secara luar biasa, penulis pun menggugah pembaca dengan meyakinkan kesadaran diri pembaca bahwa kita mampu menjadi orang yang sukses. 

Kesadaran diri itu dimunculkan melalui beberapa tahap kegiatan, yakni mengingat momen kesuksesan kita nanti, memperkuat ingatan pada saat kita sukses nanti dengan merangkum momen kesuksesan tadi dengan satu kata kunci, meyakini kata-kata itu mampu merefleksikan kesuksesan,yakini momen kesuksesan itu dengan hati, kepalkan tangan, pejamkan mata, ucapkan kata kunci itu dalam hati dengan sekuat mungkin, kemudian nikmatilah perasaan hebat itu dengan sungguhsungguh.

Selain tips-tips praktis yang emnggugah pembaca, buku ini pun menyajikan beberapa bekal kepada orang tua, siswa, pelatih, guru, agar mampu memaksimalkan potensi diri dan orang-orang di sekitarnya.

Selain isinya yang motivatif, buku ini pun memiliki tampilan yang sangat menarik. Desain sampul maupun desain isi menjadikan pembaca nyaman ketika membaca. Terlebih, buku ini dilengkapi beragam informasi seputar kesuksesan orang-orang terkenal dengan perjuangan dan motivasi mereka.

Buku ini sangat tepat dibaca oleh siswa, mahasiswa, guru, orang tua, atau siapa pun yang mengaku ingin menjadi pembelajar sejati. Harga buku ini tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan kualitas tampilan dan isi yang akan dinikmati pembaca.

0 Response to "Contoh Resensi Buku Ilmu Pengetahuan Umum dan Pendidikan"

Post a Comment