Contoh Laporan Kegiatan Acara

Hari sudah siang, tetapi halaman SMP Teladan masih terlihat ramai. Lapangan upacara yang biasanya lengang, kini ramai dipenuhi puluhan tenda.

Di dalam tenda beragam karya seni dan kerajinan tangan digelar. Ada kriya, lukisan, bunga-bunga buatan tangan, aksesoris unik, dan kerajinan tradisional lainnya. SMP teladan sedang menyelenggarakan “Pesta Kreativitas”.

Contoh Laporan Kegiatan Acara "Pesta Kreativitas"

Di antara kerumunan orang, Zahara, siswa SMP teladan kelas IX yang tergabung di radio sekolah sibuk memburu berita, melaporkan kegiatan “Pesta Kreativitas”. Berikut laporannya.

“Sahabat Teladan, hari ini adalah puncak acara “Pesta Kreativitas” SMP kita tercinta. Setelah satu minggu pameran kreativitas dan lomba-lomba kreativitas digelar, pada hari ini, Sabtu menjelang malam Minggu, akan ada beberapa rangkaian acara menarik untuk sahabat teladan ikuti.

Nah, agar informasi lebih jelas dan lengkap, kita tanyakan langsung konsep acara puncak itu kepada Danang Budiansyah, ketua pelaksana kegiatan ini.
Contoh Laporan Kegiatan Acara
Melaporkan Kegiatan Acara
Zahara : “Nang, apa saja acara puncak ‘Pesta Kreativitas’ hari ini?”

Danang : “Hari ini masih ada bazar dan pameran kreativitas, tetapi dibuka sampai pukul 22.00. Pukul 18.30 ada pertunjukan seni dan kreativitas. Ada pertunjukan tarian tradisional, musikalisasi puisi, kabaret, dan calung.”

Zahara : “Wah, nampaknya akan sangat seru, ya!”

Danang : ”Ya, memang, selain itu kami juga akan menampilkan pertunjuka angklung massal oleh 100 siswa SMP Teladan.”

Zahara : “Wow! kami tidak sabar ingin menonton pertunjukan itu! Bagaimana persiapannya?”

Danang : “Persiapan pertunjukan angklung ini dilakukan selama tiga bulan.”

Zahara : “Kalau persiapan keseluruhan acara?”

Danang : “Kami mempersiapkannya selama enam bulan, dengan bimbingan Kepala Sekolah dan Wakasek Kesiswaan.”

Zahara : “Adakah penampil tamu nanti malam?”

Danang : “Oh ada, tarian saman akan ditampilkan kakak-kakak dari SMA Sukma, kemudian parade perkusi dimainkan ‘Tim Perkusi Gandeng’ yang sudah terkenal itu.”

Zahara : “Mengapa dua penampil tamu itu yang dipilih?”

Danang : “Kakak-kakak dari SMA Sukma kemarin menjuarai lomba tari saman nasional, sedangkan ‘Tim Perkusi Gandeng’ kami pilih selain kualitas permainannya, beberapa personil ialah alumni SMP Teladan.”

Zahara : “Oke Danang, selamat dan sukses ya atas acaranya. Nah, sahabat teladan, jangan lupa, berbondong-bondonglah datang ke Pesta Kreativitas SMP Teladan, mulai sekarang dan acara puncak nanti pada pukul 18.30!”

Nah, bagaimana, menarik bukan laporan yang disampaikan Zahara? Apakah di sekolahmu juga pernah digelar pesta kreativitas atau sejenisnya? Tenang, jika belum pernah, maka kalian bisa melaporkan kegiatan lainnya. Namun, sebelum membuat laporan sendiri, berlatihlah menyusun laporan sesuai laporan Zahara di atas!

0 Response to "Contoh Laporan Kegiatan Acara"

Post a Comment