Contoh Cara Menyimpulkan Isi Dialog Interaktif Beberapa Narasumber Pada Tayangan Televis Dan Radio

Tahukah kalian acara “Ceriwis”, “Oprah Winfrey Show”atau “Kick Andy” di televisi? Apakah kalian sering mendengarkan acara mengobrol serius santai yang diperdengarkan radio-radio kesayangan kalian?

Nah, acara sejenis itu termasuk jenis acara yang melakukan dialog secara interaktif. Ada narasumber pembicara yang dipandu oleh presenter yang aktif mengorek informasi dari pembicara. Selain itu, pemirsa di rumah atau di studio pun bisa bertanya saat dialog dilangsungkan.

Dalam acara dialog interaktif, tema yang dibicarakan bisa beragam, mulai dari masalah kesehatan, agama, psikologi, selebritis, juga masalah remaja.
Contoh Cara Menyimpulkan Isi Dialog Interaktif Beberapa Narasumber Pada Tayangan Televis Dan Radio
Dialog Interaktif
Dalam acara dialog interaktif ada orang yang disebut sebagai narasumber. Narasumber biasanya pakar atau ahli suatu bidang yang diundang untuk berbicara tentang suatu hal.

Namun, ada pula acara dialog interaktif yang berisi para bintang narasumber sehingga obrolan yang disajikan lebih ringan dan santai.

Jika sebuah acara dialog interaktif mengundang narasumber maka penyiar atau pembawa acara akan mengorek isu-isu permasalahan serta solusi dari sang narasumber.

Narasumber pun akan berpendapat sesuai keahlian mereka. Pendapat yang disampaikan narasumber bukanlah pendapat yang bersifat mutlak kebenarannya. Bisa saja, pendapat itu keliru atau kurang tepat.

Namun, sebagai siswa yang baik, kalian tetap harus menghormati pendapat tadi. Kalian pasti memiliki pendapat pribadi, bukan?

Nah, sekarang berlatihlah mengometari pendapat orang lain berdasarkan kelogisan, ketepatan, dan kesesuaian dengan konteks pembicaraan. Namun, tentu saja, ungkapkanlah komentarmu dengan bahasa yang santun.

0 Response to "Contoh Cara Menyimpulkan Isi Dialog Interaktif Beberapa Narasumber Pada Tayangan Televis Dan Radio"

Post a Comment